Cara Membersihkan Karpet Kantor

Tips Dan Cara Membersihkan Karpet Kantor

Berbagai furnitur di rumah maupun lantai akan terlihat semakin keren jika dipadukan menggunakan karpet. Berbagai jenis karpet pun dapat anda sesuaikan dengan ruangan tersebut. Mau itu dari jenis bahannya sampai juga ukurannya. Karpet yang digunakan itu tentunya juga perlu anda perhatikan kebersihannya. Apalagi bahan karpet sendiri akan cenderung lebih cepat dalam menyerap debu dan membuatnya harus rutin untuk dibersihkan  karena jika tidak sering dibersihkan, akan bisa menjadi tempat pengumpulan debu serta bakteri yang berbahaya dan bisa menyebabkan sesak nafas, ruam, dan bahkan alergi. Karena mencuci karpet termasuk hal yang tidak dapat dilakukan dengan sembarangan juga, ada beberapa cara membersihkan karpet kantor yang perlu anda ketahui agar tidak salah nanti, berikut ulasannya,

Menggunakan Vacuum Cleaner

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengangkat debu, serbuk-serbuk dan partikel lain yang ada di karpet. Agar lebih mudah lagi, anda bisa menggunakan vacuum cleaner saat menyedot debu. Inilah langkah awal yang tepat sebelum anda mulai membasahi maupun mencuci karpet tersebut

Anda perlu Vacuum semua bagian karpet sampai ke ujung bagiannya, hal ini diketahui juga bisa mempermudah anda dalam membersihkan karpet secara tuntas ketika proses pencuciannya.

Menyiapkan Sabun Khusus untuk Mencuci Karpet

Ada baiknya jika anda menggunakan sabun khusus mencuci untuk karpet. Hal ini disarankan supaya cairan pembersih tidak akan merusak bahan dari karpet, tidak memudarkan warna dan juga dapat membersihkan kotoran dengan lebih maksimal. Apalagi jika terdapat noda yang membandel.

Baca Juga  Jasa Obras Karpet Masjid Bekasi: Alasan Mengapa Karpet Masjid Harus Diobras

Berbeda dengan saat menggunakan deterjen biasa, karena akan dikhawatirkan merusak serat maupun bahan dari karpet anda tersebut. Apalagi jika bahan karpet yang anda miliki adalah karpet bulu.

Mencuci dengan Teknik Semprot

Cara membersihkan karpet kantor selanjutnya anda perlu membasahi terlebih dahulu pada seluruh bagian karpet. Caranya adalah anda dapat semprot seluruh bagian karpet dengan air menggunakan selang maupun pressure washer. Hal ini dapat berguna untuk mengeluarkan partikel maupun debu yang terselip dalam sela-sela karpet. Dengan menyemprotnya, anda pun bisa membantu mendorong kotoran dari sela-sela yang ada.

Membilas dan Menggunakan Sikat yang Halus

Saat anda akan menggunakan sabun maupun baking soda, anda juga bisa memakai sikat halus saat menyikat bagian-bagian yang memang akan membutuhkan gosokan yang cukup ekstra. Misalnya saat menghilangkan noda maupun kerak pada karpet.

Menjemur pada Tempat Berangin dan Hindari Paparan Sinar Matahari secara Langsung

Jika sudah selesai proses mencucinya, cara membersihkan karpet kantor terakhir adalah anda perlu untuk mengeringkannya. Jangan biarkan karpet anda itu terjemur tepat di bawah sinar matahari langsung. Anda dapat memilih untuk jemur karpet di tempat yang rindang, atau di garasi rumah.

Mungkin membersihkan karpet memang tampak cukup mudah, tapi bagaimana jika anda ingin mengobras karpet? Nah, jika anda memang kesulitan, anda bisa menggunakan Jasa Obras Karpet Kantor untuk membantu anda mengobras karpet tersebut dengan lebih mudah.

Leave a Reply